Propertynesia - Tips Memilih Kost Yang Nyaman 
Bagi anda para pelajar atau mahasiswa yng tinggal jauh dari rumah menuju sekolah, mungkin tidak ada pilihan lain selain memilih kost-an yang dekat dengan lingkungan sekolah berada. Tentunya memilih kost-an pun harus ada kriteria-kriteria yang harus dipenuhi agar kost-an yang anda tempati adalah kost-an yang nyaman, berikut tips-tips serta kriteria kost-an yang nyaman


memilih kamar kost
Kost-an yang nyaman

1.Kebersihan
 Kebersihan adalah faktor utama yang harus anda perhatikan dalam memilih kost-an yang baik,tidak mau kan kalau kost-an yang anda tempati penuh sampah dan tidak steril? Perhatikan juga apakah kamar kost-an tersebut diperhatikan atau tidak oleh si pemiliknya.

2.Air Bersih
 Periksalah ketersediaan air bersih di kost-an yang akan anda tinggali, jangan sampai ketersediaan air bersih tersebut tidak terpenuhi,mengingat air bersih merupakan hal yang vital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

3.Listrik
  Berapa daya listrik di kamar yang akan anda tempati? Awalnya anda harus mencari tahu berapa daya listrik di rumah kos tersebut. Lalu dibagi dengan jumlah kamar di kos itu. Contoh, daya listrik kos 2200 watt dan di dalamnya ada sepuluh kamar. Berarti masing-masing kamar kebagian 220 watt. Ini cukup untuk menyalakan computer dan TV dalam kamar. Kalau anda ingin pasang AC juga, berarti daya listrik per kamar minimal 1300 watt.

4.Biaya
 Tidak semua kost-an yang murah itu tidak berkualitas, cobalah bandingkan harga serta fasilitas kost-an yang diberikan si pemilik.